Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Tumpah Ruah di Bandung

Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Tumpah Ruah di Bandung
Ribuan Bobotoh menyalakan flare seusai Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United FC dengan skor agregat 6 - 1. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Persib Bandung berhasil meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 seusai mengalahkan Madura United FC dengan skor 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam..

Mahkota juara diterima Persib setelah unggul agregat 6-1 atas tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Tiga gol Persib dicetak oleh Ciro Alves, David da Silva, dan Beckham Putra, sedangkan gol hiburan Madura United dibuat oleh Slamet Nurcahyo lewat tendangan penalti.

Pantauan JPNN di lokasi, ribuan Bobotoh -julukan Persib- tumpah ruah di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung seusai mereka menyaksikan melalui layar lebar yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Bobotoh langsung menyalakan flare dan kembang api saat wasit Aidil Azmi yang meniup peluit panjang. 

Gelar juara ini menjadi yang ketiga bagi Persib setelah sedekade trofi tak mampir ke Kota Kembang. 

Salah seorang Bobotoh asal Cimahi, Eka (32) mengaku senang akhirnya Persib kembali meraih gelar juara.

Dahaga gelar juara yang sudah lama tidak rasakan, akhirnya terpuaskan.

Terakhir kali, Eka merayakan euforia kemenangan ialah saat Persib juara Indonesia Super League tahun 2014.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, Persib akhirnya juara. Abdi bungah pisan, hatur nuhun coach Bojan, nuhun pisan (Saya senang sekali. Terima kasih coach Bojan, terima kasih banyak)," ucap dia ditemui seusai nobar di halaman Gedung Sate.

Eka pun akan turut merayakan juara Persib ini dengan seremoni penyambutan tim yang akan dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2024).

"Pastinya, saya bakal ke Pasteur terus ikut iring-iringan sampai ke Gedung Sate. Pokoknya Persib selamanya," ucapnya sambil menangis.

Seusai nobar, ribuan Bobotoh itu lantas meninggalkan area acara dan melanjutkan konvoi kendaraan roda dua di sekitar Gedung Sate, seperti Jalan Dago dan Flyover Pasoepati. (mcr27/jpnn) 

Ribuan Bobotoh merayakan gelar juara Liga 1 yang diraih Persib Bandung seusai mengalahkan Madura United FC dengan skor agregat 6-1.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News