Persib Penuhi Syarat Lompat ke LPI

Persik Sudah Serius Bergabung

Persib Penuhi Syarat Lompat ke LPI
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA—Beberapa klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) seperti Persib Bandung, Persik Kediri dan Persijap Jepara dikabarkan akan meloncat gabung ke Liga Primer Indonesia (LPI). Ternyata dari sekian klub yang berminat, belum satupun yang telah menyampaikannya secara resmi ke LPI.

“Hanya Persik Kediri yang tampak serius dan telah menyampaikannya kepada kami meski masih dengan nonformal,” jelas jubir LPI Abi Hasantoso melalui ponsel, Kamis (27/1).

Sedangkan klub lainnya baru diketahuinya ingin bergabung ke LPI lewat media massa. “Selain Persib, Persik dan Persijap, ada tiga atau empat klub lagi yang telah menyatakan ingin bergabung. Dan komunikasi telah terjalin baru lewat SMS dan HP, belum secara resmi,” kata Abi yang belum mau menyampaikan klub mana saja lagi yang dimaksud.

Dari semua klub yang ingin bergabung, kata Abi, Persib Bandung akan sangat mudah bergabung dengan LPI. Itu karena klub tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan seperti bentuknya konsorsium, memilik stadion yang bagus, suporter fanatik dan persyaratan lain. “Jadi tak akan diverifikasi lagi,” katanya.

JAKARTA—Beberapa klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) seperti Persib Bandung, Persik Kediri dan Persijap Jepara dikabarkan akan meloncat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News