Persib Sudah Siap dengan Formasi 2 Wilayah

Persib Sudah Siap dengan Formasi 2 Wilayah
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. Getty Images

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyatakan, perubahan format Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi dua wilayah tidak akan mengurangi ketatnya persaingan antara klub peserta kompetisi. Menurutnya, persaingan antar tim akan tetap berlangsung ketat.

Seperti yang diketahui, ISL musim depan sudah dipastikan berlangsung dalam dua wilayah. Hal itu harus dilakukan karena peserta ISL musim depan mencapai 22 klub. Masing-masing wilayah terdiri atas 11 klub dengan sistem pertandingan home and away.

Empat klub klub teratas di masing-masing wilayah berhak maju ke babak 8 besar. Nantinya babak 8 besar juga akan menganut sistem home and away. Dari babak 8 besar akan muncul lagi empat besar yang berhak masuk ke semifinal.

Dengan format seperti itu, maka Djanur mengakui timnya harus disiapkan untuk bisa melewati setiap fase yang ada dari perjalanan kompetisi nanti untuk menyambet gelar juara.

Sebelumnya, Djanur menyambut baik keputusan format dua wilayah di ISL 2014 ini. Dia juga mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi format baru tersebut. Contoh di antaranya, dengan menyediakan tiga stok bek tengah.
 
"Saya pikir dua wilayah cukup fair. Kita ikut dan kita juga sudah siap dengan format itu," ucapnya.

Menurut Djanur, untuk jumlah 22 peserta ISL 2014 yang paling ideal memang dengan dibagi ke dalam dua wilayah. Mengingat jika tetap menggunakan satu wilayah, maka kompetisi akan berlarut dan lebih cocok dengan 20 peserta.

"Kalau dipaksakan 22 tim di manapun tidak ada. Maksimalnya 20. Jadi saya pikir lebih relevan kalau dibagi jadi dua wilayah dan kita menyambut baik," pungkasnya. (ran)


Berita Selanjutnya:
Yandi Santai, Andik Terapi

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyatakan, perubahan format Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi dua wilayah tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News