Persib Tergoda Ikut Lari ke LPI

Merasa Dikerjain Wasit, Gonzales Diganjar Kartu Merah

Persib Tergoda Ikut Lari ke LPI
Christian Gonzales duel dengan Isdiantono. Gonzales mendapat kartu merah di babak kedua. Foto: Yudy Dharmawan/Sapos
SAMARINDA -- Lagi-lagi wasit Liga Super Indonesia (LSI) 2011 menunjukkan kepemimpinan yang buruk saat laga Persisam melawan Persib Bandung, di Stadion Segiri Samarinda, petang kemarin (20/1). Bahkan, atas tindakan wasit Suharto asal Jakarta, yang memberikan keputusan kontroversial, kala mengganjar kartu merah kepada penyerang Persib, Christian Gonzales pada 15 menit sebelum pertandingan babak kedua usai, memupus harapan Persib untuk meraih poin di kandang Elang Borneo (julukan Persisam Samarinda).

Buruknya wasit, saat memimpin pertandingan di kompetisi LSI 2011, membuat banyak klub "menjerit".  Bahkan, banyak klub yang dirugikan. Tak jarang, wasit LSI pun kerap mengundang kerusuhan yang akhirnya membawa korban dari kalangan penonton yang tak berdosa.

Jika tak diperbaiki, bukan mustahil banyak klub peserta LSI yang protes dan mengancam akan mundur dari kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia itu. Saat ini saja, sudah ada tiga klub yang mengundurkan diri dari peserta LSI 2011. Di antaranya, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, dan Persema Malang. Ketiga klub tersebut hijrah menjadi peserta Liga Primer Indonesia (LPI) yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro.

Jelas, kekalahan tipis 0-1 dari Persisam membuat tim berjuluk Maung Bandung itu berang. Tak pelak skuad Persib yang telah menunjukkan permainan impresif sejak kick off babak pertama harus terjungkal di menit-menit akhir lantaran wasit Suharto mengganjar kartu merah Gonzales, dan akhirnya gawang Markus Horison harus jebol oleh Pavel Solomin pada menit ke-84.

SAMARINDA -- Lagi-lagi wasit Liga Super Indonesia (LSI) 2011 menunjukkan kepemimpinan yang buruk saat laga Persisam melawan Persib Bandung, di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News