Persib Tunggu Dua Bek Asing

Persib Tunggu Dua Bek Asing
Persib Tunggu Dua Bek Asing

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sudah memutus kontrak centerback tim asuhannya di Indonesian Super League (ISL) musim lalu, Abanda Herman.

Kecolongan 43 gol musim lalu tampak membuat Djadjang enggan gegabah saat meletakkan pemain di pos satu ini. Buktinya, meskipun dia mengaku selama ini kebanjiran tawaran dari pemain dan agen, namun sejak pencoretan Abanda bulan lalu hingga satu bulan jelang kick-off liga musim 2014, Persib belum juga memiliki center back.

Perburuan center back berlangsung lebih alot ketimbang pemain di sektor lainnya. Lantas apa sebenarnya kriteria pemain palang pintu yang dibutuhkan Djadjang untuk kompetisi musim depan"

Eks pelatih Pelita Jaya ini mengakui belum bisa memeroleh sosok pemain yang pas dengan kriterianya. Namun dia tetap akan mempercayakan salah satu pos krusial dalam timnya ini kepada legiun asing.

"Yakni pemain yang kuat, punya visi bermain yang bagus dan yang penting bisa build up, bisa membangun serangan dari belakang. Mungkin itu yang tidak dimiliki Abanda tahun lalu," kata Djadjang menyebutkan kriterianya.

Dalam upaya perekrutan center back ini sempat mencuat banyak nama, hingga salah satunya mengarah kepada bek timnas Burkina Faso Keba Paul Koulibaly. Namun yang terbaru perburuan itu mengarah kepada dua legiun asing dari benua Eropa dan Afrika.

Kedua legiun asing itu dikabarkan akan tiba di Bandung pekan depan. Apa ini akan menjadi babak akhir dari upaya perekrutan center back? Belum tentu, sebab sebelumnya Djadjang sempat pula mencoret Gesio Carvalho usai bek asal Brazil itu melewati seleksi karena dianggap tidak memenuhi kriterianya.

Namun yang jelas, Djadjang mengatakan, kedua pemain bertahan itu akan diberikan kesempatan untuk menjalani tahapan seleksi, dengan salah satu caranya dilibatkan dalam laga persahabatan melawan DC United pada 6 Desember mendatang di Bandung.(ran)


BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sudah memutus kontrak centerback tim asuhannya di Indonesian Super League (ISL) musim lalu, Abanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News