Persib Wakili Pulau Jawa

Persib Wakili Pulau Jawa
Suporter Persib. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG - Persib Bandung dipastikan menjadi salah satu tim peserta pada turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) yang akan digelar pada pertengahan November mendatang.  Hal ini seperti ditegaskan, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono saat dihubungi wartawan, Senin (1/10) sore.

Menurutnya, sebagai tim peserta ISL, Persib menjadi salah satu tim perwakilan di pulau Jawa. Pasalnya, turnamen tersebut akan dikikuti oleh empat pulau yakni, Sumatera, Jawa, Papua dan Kalimantan. Namun karena  pulau Jawa memiliki banyak tim, kemungkinan dikatakan Djoko, untuk perwakilannya akan lebih dari dua tim.

”Karena kontestan LSI (Liga Super Indonesia, red) dari Jawa cukup banyak. Jadi bisa lebih dari dua grup. Dan rencananya IIC akan dibagi ke dalam empat grup dan format turnamennya seperti liga champion. Dari masing-masing grup akan diambil dua tim yakni, juara dan runner-up. Setelah itu ada delapan besar dengan sistem gugur. Mereka akan bertanding home-away. Begitu juga di semifinal,” ujar Djoko.

Namun demikian diakui Djoko, untuk turnamen tersebut masih dalam pembahasan lebih matang. Pihaknya pun berencana akan segera melakukan pertemuan dengan tim-tim peserta ISL.” Masih akan digodok hingga akhir Oktober. Dan IIC digelar dari pertengahan November sampai Desember,” katanya.

BANDUNG - Persib Bandung dipastikan menjadi salah satu tim peserta pada turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) yang akan digelar pada pertengahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News