Persiba Kantongi Kekuatan Laskah Joko Tingkir

Persiba Kantongi Kekuatan Laskah Joko Tingkir
Persiba Kantongi Kekuatan Laskah Joko Tingkir

jpnn.com - SURABAYA - Kesulitan Persiba Balikpapan mencari tempat berlatih, sudah teratasi. Rabu (21/5), Pasukan Biru latihan di Lapangan Persebaya. Tempat itu biasanya digunakan Persebaya 1927, yang musim lalu mentas di Indonesian Premier League (IPL).

Pelatih Persiba Jaya Hartono memaksimalkan latihan tersebut untuk menyiapkan strategi dan mengembalikan performa M Bachtiar dkk. "Kami mengondisikan latihan seperti melawan Persela," ujar Jaya.

Dikatakan Jaya, Beruang Madu sudah memiliki gambaran kekuatan calon lawannya tersebut. Saat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menjamu Putra Samarinda (Pusam), 19 Mei lalu, tim pelatih Persiba hadir di Stadion Surajaya, kandang Persela.

"Ada beberapa kelemahan dan kekuatan Persela yang sudah kami kantongi. Itu yang tadi (dalam sesi latihan) kami terapkan,"  terangnya.

Asisten pelatih Persiba, Liestiadi mengungkapkan Persela bukan tanpa celah. Menurutnya, permainan tim lawan masih mengandalkan pada ketajaman Addison Alves. "Mereka bergantung sekali dengan pemain asing," ujarnya.

Selain itu, dalam latihan kemarin, Jaya juga mencari sosok pengganti Patrice Nzekou. Dia menyiapkan Ahmad Sembiring, Ansu Toure maupun Mustaid Billah.

"Kami masih meramu strategi sekaligus mencari pemain (pengganti posisi Nzekou) yang paling siap," kata Jaya.

Nzekou tak bisa dimainkan setelah menerima kartu merah saat melawan Persepam Madura United (MU), 17 Mei lalu. Ironisnya, saat itu pemain asal Kamerun itu melakoni debut bersama Persiba, sekaligus menjadi kapten tim.(edw/er/k9)


SURABAYA - Kesulitan Persiba Balikpapan mencari tempat berlatih, sudah teratasi. Rabu (21/5), Pasukan Biru latihan di Lapangan Persebaya. Tempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News