Persija Aman Bawa 3 Pemain Usia Lewat 35 Tahun

Persija Aman Bawa 3 Pemain Usia Lewat 35 Tahun
The Jakmania Saat mendukung Persija dalam latihan di POR Sawangan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Media officer Persija Jakarta Mozes Sosa sempat mengungkapkan bahwa ada alasan timnya tetap mempertahankan tiga pemain berusia di atas 35 tahun di skuatnya musim 2017. Menurut dia, regulasi yang diterapkan, tidak saklek mengatakan demikian.

"Saya sudah baca regulasinya. Jadi 35 tahun itu untuk pemain lokal maksimal dua, kalau pemain asing tidak apa-apa," katanya.

Di Persija, saat ini ada tiga pemain berusia di atas 35 tahun. Mereka adalah Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan pemain asing asal Korsel, Hong Soon-Hak.

Saat dikonfirmasi, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, yang juga ketua Pelaksana Piala Presiden 2017 menegaskan untuk aturan pemain 35 tahun untuk liga 1 2017, sampai hari ini masih belum diputuskan. Alasannya, operator belum terpilih.

"Jadi ya, aturannya masih belum dilakukan, karena kami juga nunggu operator Liga 1. Kalau operator terpilih, baru regulasi kami umumkan. Itu seperti penjual kopi, kalau sudah ada tinggal menunggu mereka menyiapkan menunya apa," ucap Iwan, Kamis (2/2) saat ditemui di Kantor Kemenpora.

Karena itu di Piala Presiden aturan itu masih terbatas pada pemain lokal, maksimal dua pemain. Untuk pemain asing, tidak dipermasalahkan.

Hal sama juga dilontarkan oleh Joko Driyono, wakil Ketua Umum PSSI. Dia memastikan, bahwa aturan pemain maksimal dua pemain berusia 35 tahun di setiap tim, hanya berlaku untuk pemain lokal.

"Semangatnya itu kan regenerasi pemain muda lokal. Jadi apa hubungannya pemain pembatasan usia pemain asing dengan regenerasi pemain muda lokal," ucap Joko. (dkk/jpnn)


 Media officer Persija Jakarta Mozes Sosa sempat mengungkapkan bahwa ada alasan timnya tetap mempertahankan tiga pemain berusia di atas 35 tahun


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News