Persija Siapkan Ismed Sofyan Jadi Algojo Tendangan Bebas

Persija Siapkan Ismed Sofyan Jadi Algojo Tendangan Bebas
Ismed Sofyan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ismed Sofyan akan menjadi penendang bebas dan corner Macan Kemayoran menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015. Teror itu kian menambah kepanikan tim lawan yang akan dihadapi oleh Sergio Ramos Indonesia, julukan Ismed.

Tendangan bebas atau free kick dapat menjadi momentum ditakuti oleh tim lawan yang pernah mengalaminya. Bahkan, salah satu gol terbaik di dunia dihasilkan melalui tendangan bebas. Secara teknis, tendangan bebas ada dua macam, yakni langsung ke arah gawang atau dioper ke pemain lain.

Ismed menjadi penendang bebas di area kanan gawangnya pada saat program pemusatan latihan Persija Jakarta di Stadion Olahraga Korps Brigade Mobil Heri Sudrajat, Kelapa Dua, Depok, kemarin (3/1).

Tidak hanya itu, pesepakbola bernomor punggung 14 tersebut juga menjadi algojo pada tendangan corner. Tercatat, sebanyak tiga kali dia mengambil tendangan bebas yang diarahkan ke rekan-rekannya.

Walaupun belum berbuahkan gol, tendangannya terbilang berhasil mengarah ke teman-temannya di sisi gawang lawan. Begitu pun dengan tendangan corner, terhitung sebanyak dua kali bek kanan Persija kelahiran 28 Agustus 1979 di Manyak Payed itu diambilnya.

Head coach, Rahmad Darmawan pun angkat bicara soal tendangan yang diambil oleh Ismed, pemain yang bertinggi 1,68 meter tersebut. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengatakan wakil kapten tim ibu kota itu adalah salah satu pemain yang dipastikan menjadi gladiator tendangan bebas dan corner nantinya.

“Saat ini masih dalam proses perjalanan. Ke depan, pasti kita masih melihat siapa yang paling potensi. Tapi, Ismed kan memang dari dulu mempunyai kelebihan itu. Ya, salah satunya pasti Ismed nantinya,” kata Rahmad yang juga pernah melatih Persija pada 2006, silam.

Selain Ismed, tendangan bebas yang patut diwaspadai oleh tim lawan nantinya ialah dari striker eksklusif, Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrabnya, pernah melakukan tendangan bebas yang membentur gawang Persib dalam laga Pelita Bandung Raya melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 30 Oktober 2014.

JAKARTA - Ismed Sofyan akan menjadi penendang bebas dan corner Macan Kemayoran menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015. Teror

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News