Persija Tekuk Barito Putera, Djajang Nurdjaman Sebut Nama Riko Simanjuntak

Persija Tekuk Barito Putera, Djajang Nurdjaman Sebut Nama Riko Simanjuntak
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan). FOTO: Risky Andrianto/ANTARA

jpnn.com - Barito Putera gagal melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah takluk dari Persija Jakarta 0-1 dalam laga perempat final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4) malam.

Laskar Antasari membeberkan alasan mengapa kalah dari Macan Kemayoran dalam pertandingan ini.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dihasilkan oleh striker Persija Marko Simic pada menit ke-61. Dia sukses memaksimalkan assist yang diberikan oleh Riko Simanjuntak dari sisi kanan penyerangan.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengakui, skema serangan Persija ini sudah diantisipasi dalam latihan. Namun, sosok Riko Simanjuntak yang masuk di babak kedua menjadi pembeda.

Padahal, Djadjang menyebut sudah memberikan perhatian khusus untuk mengawal pergerakan Riko. Namun, penjagaan yang dilakukan sempat lepas sekali, dan itu menjadi petaka bagi barito Putera.

"Riko, memang sebelumnya sudah kami antisipasi. Bahkan saat Riko di bangku cadangan, kami juga sudah antisipasi. Sebab memang di situ (kecepatan,red) kelebihan Riko," tuturnya.

Saat sisi pertahanan sebelah kiri Barito Putera lengah, Riko sukses menggiring bola hasil umpan panjang Marco Motta. Pemain mungil itu kemudian mengirim umpan, yang dimaksimalkan Marko Simic jadi gol. (dkk/jpnn)

Barito Putera takluk akibat lepas perhatian pada satu pemain Persija ini di babak kedua. Sia-sia latihan dan antisipasi yang sudah dilatih selama ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News