Persija Terkendala Mental Amunisi Muda

Persija Terkendala Mental Amunisi Muda
Bambang Pamungkas. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Persija Jakarta sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak semifinal Inter Island Cup (IIC). Untuk itu, Manajemen menilai faktor utama kegagalan adalah mental pemain yang mayoritas pemain muda belum siap.

Manajer Persija Ferry Paulus menjelaskan bahwa hasil imbang dengan Persita (7/12) dan kekalahan 1-2 dari Sriwijaya FC (9/12) cukup untuk mengukur mental anak didiknya. "Kekalahan ini karena mental pemain muda kami. Mereka mudah drop," ujarnya saat ditemui di arena kongres KPSI, kemarin (10/12).

Menurut dia, penggawa Macan Kemayoran, julukan Persija, mentalnya masih labil dan kurang bisa mengusai emosi. Akibatnya, meski sudah unggul terlebih dahulu, saat dipancing emosinya oleh lawan, Fabiano Beltrame dkk. langsung berimbas kepada permainan.

Lantas, bagaimana bisa meraih kesuksesan saat ajang Trofeo Persija November lalu? Ferry menilai disinilah mental pemain mudanya terlihat. Semangat mereka dinilai naik turun bergantung kepada besarnya dukungan yang diberikan.

JAKARTA - Persija Jakarta sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak semifinal Inter Island Cup (IIC). Untuk itu, Manajemen menilai faktor utama kegagalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News