Persija v Persijap: Sama-sama Pincang

Persija v Persijap: Sama-sama Pincang
Persija v Persijap: Sama-sama Pincang
JAKARTA - Persija Jakarta bertekat mengamankan poin penuh di laga kandang terakhir jelang berakhirnya putaran pertama Indonesia Super League musim 2010/2011. Ambisi itu akan diwujudkan saat menjamu Persija Jepara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore nanti. Setelah melawan Persijap, Persija akan tampil tandang di dua partai pamungkas putaran pertama.

Saat ini Persija tertahan di posisi 4 besar dengan poin 17. Tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Target merebut gelar menjadi sangat berat. Karena itu, agar masih berada di jaluir juara, Persija sore nanti tak ingin kehilangan poin.

Sayang, di laga yang akan disiarkan langsung oleh AnTV itu, Macan Kemayoran pincang. Dua pilar utamanya tidak bisa main karena sanksi akumulasi kartu. Yaitu Greg Nwokolo dan Syamsul Chaeruddin. "Greg dan Syamsul tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Kerugian tentunya bagi tim. Namun, Persija punya alternatif tanpa mereka," kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan usai mencoba lapangan SUGBK kemarin pagi.

Tapi, absennya Greg diakui Rahmad akan mengurangi daya dobrak timnya. Tipikal Greg menurut Rahmad adalah destroyer di lini depan Persija. Dengan skill individunya yang diatas rata-rata, pemain asal Nigeria itu sudah menyumbang tiga gol untuk Persija. "Selama ini Greg bertugas menjadi perusak pertahanan lawan. Agak unik, karena dia juga bisa menjadi finisher, walau perannya tidak murni sebagai goal getter. Mungkin Oktavianus atau M Ilham bisa dirotasi di posisi itu," lanjut Rahmad.

JAKARTA - Persija Jakarta bertekat mengamankan poin penuh di laga kandang terakhir jelang berakhirnya putaran pertama Indonesia Super League musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News