Persik Kediri Lepas 3 Pemain Asing, Marcelo Rospide Ungkap Alasannya

Persik Kediri Lepas 3 Pemain Asing, Marcelo Rospide Ungkap Alasannya
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. ANTARA/ HO-Persik Kediri

jpnn.com, JAKARTA - Persik Kediri melepas tiga pemain asingnya pada bursa transfer menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2024/25.

Ketiga pemain asing yang dilepas, yaitu Renan Silva, Anderson do Nasicimento, dan Simen Lyngbo karena kontraknya habis dan tak akan diperpanjang oleh Persik Kediri.

"Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson, dan Simen Lyngbo ke depannya," ungkap Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan perpindahan pemain saat bursa transfer memang hal yang wajar terjadi.

Dia mengatakan Persik saat ini tengah fokus melengkapi skuad tim sebelum nantinya menggelar latihan perdana di awal Juli mendatang.

Rospide menegaskan perekrutan maupun pelepasan pemain yang dilakukan pihaknya di bursa transfer kali ini merupakan evaluasi yang dilakukan pihaknya berdasarkan performa tim sepanjang musim lalu.

"Bersama manajemen, kami telah berkomunikasi dan menyiapkan program latihan pre-season yang akan diikuti oleh seluruh pemain nantinya," jelas Rospide.

"Namun yang pasti kompetisi ke depan akan jauh lebih berat sehingga Persik Kediri harus bekerja lebih keras dan ekstra. Kami punya pengalaman berharga di musim lalu yang harus dijadikan pelajaran agar meraih hasil yang lebih baik," katanya.

Di bursa transfer menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2024/25, Persik Kediri melepas tiga pemain asingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News