Persipura Bikin Malu Maziya di Maladewa

Persipura Bikin Malu Maziya di Maladewa
Boaz Salossa. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PERSIPURA Jayapura tampil luar biasa di tiga laga perdana Piala AFC 2015. Boaz Salossa dkk sukses menyapu kemenangan sampai matchday ketiga grup E. Korban ketiga Persipura adalah Maziya S&R. Bertandang ke Stadion Nasional, Male, Maladewa, Selasa (17/3) malam, Mutiara Hitam menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Salossa pada menit ke-35, dan Lancine Kone pada menit ke-76. Gol hiburan Maziya dicetak oleh Abdulla Asadhulla pada menit ke-78.

Sejak menit awal, Persipura tampil percaya diri dan berani langsung menekan sejak awal laga. Menit keempat Persipura mendapat peluang pertama setelah Boaz Salossa melepaskan shoot. Sayang, tendangannya masih lemah sehingga bisa diamankan Imran Mohamed.

Boaz kembali mendapat peluang menit ke-8, tapi masih mudah diantisipasi kiper lawan. Maziya juga sempat membuka peluang. Pada menit ke-13, Mohamed Umair melepaskan sepakan percobaan, namun bola diamankan Dede Sulaiman.

Persipura baru mencetak gol pada menit ke-35. Boaz mencatatkan nama sebagai pencetak gol setelah memaksimalkan umpan Robertino Pugliara. Skuat asuhan Oswaldo Lessa tak berhenti. Pada menit ke-39, ancaman diberikan namun bola tembakan Lancine Kone menyamping. Skor 0-1 menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, Persipura sedikit menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, Maziya tampil makin terbuka dan terus mencoba menyamakan kedudukan. Benar saja, jala gawang Mutiara Hitam harus bergetar pada menit ke-73. Beruntung gol yang dicetak Striker Maziya, Abdulla Asadhulla, dianulir setelah dianggap berada dalam posisi offside.

Gol anulir itu membuat Persipura yang mulai loyo greng lagi, Persipura akhirnya memperbesar keunggulan pada menit ke-76. Kini, giliran Lancine Kone yang mencetak gol setelah menyambar langsung bola direct. Bola yang tak sempurna dihadang Imran bergulir ke dalam gawang Maziya.

Keunggulan 2-0 Persipura tidak bertahan lama. Abdulla Asadhulla membayar tuntas pada menit ke-79, setelah golnya dianulir. Maziya memperkecil ketinggalan setelah bola sepakan memaksimalkan bola muntah yang membentur tiang gawang Persipura tak bisa dihadang.

PERSIPURA Jayapura tampil luar biasa di tiga laga perdana Piala AFC 2015. Boaz Salossa dkk sukses menyapu kemenangan sampai matchday ketiga grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News