Persipura Gagal Lolos ke 8 Besar IIC

Persipura Gagal Lolos ke 8 Besar IIC
Persipura Gagal Lolos ke 8 Besar IIC

jpnn.com - JAYAPURA -- Persaingan di Inter Island Cup (IIC) Zona Sulawesi-Papua sangat ketat. Bahkan, untuk mengetahui 2 tim yang lolos ke babak 8 besar harus ditentukan hingga laga terakhir.

Dari zona ini, Persipura dan Perseru yang berhak lolos ke 8 besar. Itu tidak lepas dari hasil imbang 2-2 Persipura vs Persiram di Stadion Mandala Jayapura, Senin (13/1) malam.

Persipura nyaris saja kembali menelan kekalahan di pertandingan ini. Persiram yang tampil tanpa beban berhasil unggul dua gol terlebih dahulu melalui Osas Saha di menit 21 dan Moses dua menit setelahnya.

Beruntung Persipura mampu memperkecil ketinggalan sebelum babak pertama berakhir melalui Ian Kabes. Persipura yang harus meraih minimal satu poin di pertandingan ini berjuang keras di babak kedua. Hasilnya terlihat di menit 58. Berawal dari umpan pendek Feri Pahabol yang diselesaikan dengan baik oleh Nelson Alom.

Berhasil menyamakan kedudukan, Persipura meningkatkan intensitas serangan. Sayang hingga laga berakhir Persipura gagal mencetak gol kemenangan, skor pun berakhir imbang 2-2.

Hasil ini gagal meloloskan Persipura ke ke babak 8 besar. Meski unggul selisih gol atas Perseru, Persipura gagal lolos karena yang lolos ke babak 8 besar adalah tim yang memiliki head to head lebih baik.

Dengan demikian Perseru layak lolos karena punya heat to head lebih baik. Tim promosi itu mengalahkan Persipura di laga perdana dengan skor 3-2.

Di Zona Sulawesi-Papua, Persiram jadi juara grup dengan poin 7 hasil dua kali menang dan sekali imbang. Sementara posisi juru kunci adalah PSM yang hanya mengumpulkan 1 poin, hasil sekali seri dan dua kali kalah. (abu/jpnn)

JAYAPURA -- Persaingan di Inter Island Cup (IIC) Zona Sulawesi-Papua sangat ketat. Bahkan, untuk mengetahui 2 tim yang lolos ke babak 8 besar harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News