Pertama di Dunia, Indonesia Resmikan Pertamina MotoGP Experience Gallery

Pertama di Dunia, Indonesia Resmikan Pertamina MotoGP Experience Gallery
Pertamina MotoGP Experience Gallery yang berada di kawasan Pertamina Mandalika International Circuit, NTB. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MANDALIKA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan PT Pertamina meresmikan Pertamina MotoGP Experience Gallery bertepatan dengan qualifying race Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, pada Sabtu (28/9).

Indonesia mencatat sejarah dengan meresmikan Pertamina MotoGPTM Experience Gallery di Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi gallery MotoGP pertama di dunia.

Pertamina MotoGP Experience Gallery akan memperkaya pengalaman pengunjung selama balapan berlangsung dan bisa menjadi magnet wisata sepanjang tahun.

Peresmian ini menandai pencapaian penting bagi Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit sebagai destinasi balap internasional berkelas dunia.

“Peresmian Pertamina MotoGPTM Experience Gallery ini tidak hanya memperkokoh posisi Mandalika sebagai destinasi balap internasional, tetapi juga memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata di Lombok Tengah," ujar Direktur Pemasaran dan Program dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

"Galeri ini diharapkan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional, namun juga menjadikan Mandalika sebagai sport and entertainment tourism destination yang menyeluruh sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada dunia secara lebih luas,” imbuh Maya.

PT Pertamina sebagai pendukung utama Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) 2024, berkomitmen dalam mendukung perkembangan ekosistem pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi strategis.

“Kami bangga menjadi bagian dari momen bersejarah ini. Kehadiran museum ini tidak hanya memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit sebagai destinasi balap kelas dunia, tetapi juga sebagai pusat edukasi dan informasi sejarah perkembangan dunia balap motor," ungkap Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati.

Indonesia mencatat sejarah baru sebagai negara pertama di dunia yang menjadi rumah bagi Pertamina MotoGP Experience Gallery.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News