Pertama di Indonesia, SMK Mitra Industri Cetak Tenaga Kerja Siap Pakai

Pertama di Indonesia, SMK Mitra Industri Cetak Tenaga Kerja Siap Pakai
CEO PT Propan Raya sekaligus Ketua APCI Kris Adidarma (tengah) saat konferensi pers peluncuran spesialisasi Paint Technology dalam jurusan Teknik Kimia Industri SMK Mitra Industri MM2100,.Rabu (3/7). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SMK Mitra Industri MM2100 yang dikembangkan oleh Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) bertekad menghasilkan tenaga kerja siap pakai di perusahaan.

Sekolah itu juga menjadi sekolah industri cat pertama yang telah memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia atau SKKNI Nomor 171 Tahun 2020. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para founding members yang berperan aktif dalam pembangunan SMK, yakni PT Jotun Indonesia, PT Kansai Paint Indonesia, PT Propan Raya ICC, dan Mataram Paint,” kata CEO PT Propan Raya sekaligus Ketua APCI Kris Adidarma saat peluncuran spesialisasi Paint Technology dalam jurusan Teknik Kimia Industri SMK Mitra Industri MM2100, Rabu (3/7) .

SMK Mitra Industri MM2100 merupakan sekolah yang memiliki spesialisasi cat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan jurusan Teknik Kimia Industri (Paint Technology) dengan fokus Paint Applicator dan Lab Technician.

Pengkhususan itu hadir untuk menunjang pembelajaran mengenai cat di jenjang SMK. 

“Ini merupakan inisiatif dari APCI yang ingin menyalurkan sumber daya manusia di bidang pengecatan yang sejalan dengan kebutuhan industri," ucapnya.

Peluncuran spesialisasi Paint Technology dalam jurusan Teknik Kimia Industri ini diresmikan lewat pemotongan pita di gedung Paint Technology oleh Kris Rianto Adidarma (Ketua APCI), Lispiyatmini M.Pd, Head of HRD & General Affairs PT. Jotun Indonesia dan Kepala SMK Mitra Industri MM2100. 

"Kerja sama ini juga sebagai bentuk sustainable partnership antara, industri cat, vokasi, dan asosiasi,” terangnya. 

Pertama di Indonesia, SMK Mitra industri mencetak tenaga kerja siap pakai. Berapa biaya SPP-nya? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News