Pertamina Distribusikan BBM Sampai Pelosok, Tembus Jalur Rumit

Pertamina Distribusikan BBM Sampai Pelosok, Tembus Jalur Rumit
Pertamina terus menjaga keberlangsungan layanan operasional BBM bersubsidi. Foto: Ilustrasi/dokumentasi humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan mengapresiasi upaya Pertamina yang terus memperluas jangkauan distribusi sampai ke pelosok Tanah Air.

Termasuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi ke berbagai wilayah remote, yang sangat sulit dijangkau dan secara bisnis sebenarnya tidak menguntungkan.

Bahkan jalur distribusi tersebut, juga dinilai sebagai jalur terkompleks dan sangat rumit.

“Saya mengapresiasi upaya Pertamina yang terus memperluas outlet BBM Non Subsidi. Hal ini akan memudahkan akses energi, sehingga masyarakat di wilayah pelosok pun dapat menikmati BBM berkualitas,” ujar Nasim.

Menurut Nasim, upaya Pertamina dalam melayani kebutuhan BBM mulai dari perkotaan, pedesaan hingga pelosok nusantara merupakan tantangan tersendiri.

“Distribusi energi yang dilakukan Pertamina saat ini merupakan jalur terkompleks (rumit), sehingga harus dikelola dengan sebaik-baiknya,” jelas Nasim.

Di sisi lain, Nasim tidak menepis, bahwa jangkauan distribusi Pertamina hingga ke wilayah terpencil tersebut, tidak seluruhnya menguntungkan dari sisi bisnis.

Berbagai upaya Pertamina, juga berperan penting dalam menjaga ketahanan energi sekaligus menggerakkan roda ekonomi di seluruh penjuru Tanah Air.

Upaya Pertamina dalam melayani kebutuhan BBM mulai dari perkotaan, pedesaan hingga pelosok nusantara merupakan tantangan tersendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News