Pertamina Goes To Campus Hadir di Universitas Diponegoro

Pertamina Goes To Campus Hadir di Universitas Diponegoro
PT Pertamina Patra Niaga menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) di Gedung Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro pada Selasa (22/10). Foto dok Pertamina

jpnn.com, SEMARANG - PT Pertamina Patra Niaga kembali menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) di Gedung Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro pada Selasa (22/10).

Kali ini mahasiswa Universitas Diponegoro bersama perwakilan 15 perguruan tinggi di Semarang berkesempatan mendapatkan wawasan energi dan motivasi terkait dunia kerja langsung dari Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga.

Dengan mengusung tema "Energizing The Future Together" untuk menggambarkan komitmen perusahaan untuk mengedukasi generasi mendatang tentang trilemma energi, rangkaian acara PGTC dimulai dengan seremoni upacara pembukaan, sesi diskusi dan sharing session dan penyerahan bantuan gedung laboratorium Fakultas Teknik.

"Melalui kegiatan Pertamina Goes to Campus, kami berharap dapat menginspirasi mahasiswa untuk memahami tantangan dan peluang di sektor energi, serta membekali mereka dengan wawasan yang relevan untuk memasuki dunia kerja,” ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Mia Khrisna Anggraini.

Mia menjelaskan sangat penting bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk mampu menjadi tulang panggung Indonesia Emas 20245, khususnya di tengah berbagai tantangan di aspek energy equity dan sustainability.

"Kita perlu memastikan generasi muda kita untuk unggul tidak hanya di aspek pengetahuan dan keterampilan, namun juga memiliki mindset dan perilaku pemimpin dan innovator," ujanya.

Berbagai booth dibuka pada kegiatan ini untuk mengenalkan inovasi digital dan produk pertamina melalui games dan sharing session.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan kegiatan Pertamina menyambangi kampus-kampus dan insititusi pendidikan sudah berlangsung sejak 2004 untuk mengenalkan bisnis energi yang selalu adaptif dan berkelanjutan.

Kegiatan Pertamina menyambangi kampus-kampus dan insititusi pendidikan sudah berlangsung sejak 2004 untuk mengenalkan bisnis energi yang selalu adaptif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News