Pertamina Hadirkan Kapal untuk Berdayakan Nelayan di Natuna

Pertamina Hadirkan Kapal untuk Berdayakan Nelayan di Natuna
PT Pertamina (Persero) bersama Komunitas Pandu Laut Nusantara berkolaborasi menghadirkan kapal dan paket jaring ikan untuk nelayan di Natuna. Foto: Pertamina

jpnn.com, NATUNA - PT Pertamina (Persero) bersama Komunitas Pandu Laut Nusantara berkolaborasi menghadirkan kapal dan paket jaring ikan untuk nelayan di Natuna.

Penyerahan bantuan kapal tersebut berlangsung di Pantai Sujung, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Sabtu (12/10).

Kegiatan penyerahan bantuan kapal untuk nelayan di Kabupaten Natuna ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pertamina, penyerahan turut dihadiri oleh Ibu Susi Pudjiastuti yang merupakan Pendiri dan CEO Pandu Laut Nusantara, Pjs. Bupati Natuna Rika Azmi.

Ada juga Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S. Poerwadi, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar, dan para nelayan di Kabupaten Natuna.

Dalam program itu, Pertamina berkolaborasi dengan Pandu Laut Nusantara, dengan memberikan 10 kapal dan paket jaring ikan untuk nelayan di 4 lokasi, di antaranya Kabupaten Natuna, Kabupaten Belitung, Kota Padang dan Kabupaten Simeulue, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas nelayan dan memperkuat pengawasan di wilayah perbatasan khususnya perairan Natuna.

Pjs. Bupati Natuna Rika Azmi menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan Pandu Laut atas dukungannya kepada masyarakat Natuna melalui program bantuan kapal.

“Kabupaten Natuna sebagai salah satu wilayah perbatasan di ujung utara yang juga merupakan salah satu wilayah operasional kerja Pertamina, begitu banyak kontribusi CSR Pertamina dalam mendukung kemaslahatan masyarakat di daerah ini yang juga sangat memperhatikan Sumber Daya Manusia,” ujar Rika dalam sambutannya.

Rika menyampaikan bahwa komitmen Pertamina kembali ditunjukkan dengan bantuan khusus untuk memberdayakan nelayan di Natuna.

PT Pertamina (Persero) bersama Komunitas Pandu Laut Nusantara berkolaborasi menghadirkan kapal dan paket jaring ikan untuk nelayan di Natuna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News