Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Raih 2 Penghargaan Internasional Communitas Award 2024

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Raih 2 Penghargaan Internasional Communitas Award 2024
Mahasiswa Universiti Teknologi MARA Malaysia dan Universitas Buana Perjuangan Pesona mengunjungi Walahar Creative Destination (NAWACITA), yang merupakan salah satu Program CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) pada Sabtu (24/2). Foto dok Pertamina Patra Niaga Regional JBB

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Fuel Terminal Bandung dan Fuel Terminal Cikampek meraih penghargaan dalam ajang Communitas Award 2024, yang digelar oleh Association of Marketing and Communication Professionals (AMCP), Amerika Serikat.

Pada ajang tersebut, dua program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyabet penghargaan dalam kategori Excellence in Corporate Social Responsibility, yakni Program LENTERA JIWA dan NAWACITA.

Penghargaan ini menunjukan pengakuan terhadap dampak positif bisnis Pertamina bagi masyarakat dan lingkungan.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan menuturkan penghargaan tersebut merupakan bentuk terhadap praktik bisnis berkelanjutan Pertamina Patra Niaga dalam program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasional Regional Jawa Bagian Barat.

“Penghargaan yang diterima dari Communitas Award oleh kedua program TJSL tersebut merupakan apresiasi terhadap implementasi aspek Environmental, Social, Governance (ESG) yang dijalankan dalam praktik bisnis berkelanjutan sesuai komitmen Pertamina Patra Niaga di wilayah Regional Jawa Bagian Barat,” ungkap Eko.

Eko menjelaskan program Lentera Jiwa yang memperoleh penghargaan dalam kategori Excellence in Corporate Social Responsibility tersebut merupakan sebuah program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh Fuel Terminal Bandung yang berfokus kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sudah pulih agar berdaya.

“Kegiatan pemberdayaan yang dilakukan berupa rehabilitasi berbasis masyarakat, di mana masyarakat sekitar berperan penting dengan cara menghilangkan stigma negatif serta membantu ODGJ yang sudah pulih memiliki keberfungsian sosialnya dengan mengajak mereka melakukan aktifivas sehari-hari di lingkungannya seperti ikut bertani, berternak, dan berdagang,” paparnya.

Sementara itu, Program Pesona Walahar Creative Destination (NAWACITA) yang juga memperoleh penghargaan dalam kategori Excellence in Corporate Social Responsibility dijalankan oleh Fuel Terminal Cikampek

Pertamina juga berfokus pada aspek sosial dan tata kelola yang baik, dengan memastikan operasi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News