Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Sebagai Mitra Sinergi Terbaik Jakarta 2024

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Sebagai Mitra Sinergi Terbaik Jakarta 2024
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB). Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) meraih penghargaan dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024, sebagai Mitra Sinergi Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta dari Pj. Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto di Auditorium Gedung PKK, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (8/10).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap program yang telah dijalankan yaitu pelestarian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat secara berkelanjutan.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan meliputi pengelolaan sampah seperti bank sampah dan rumah maggot, memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak pemulung dan Sekolah Berwawasan Adiwiyata hingga penanaman pohon dan penghijauan kawasan.

Bank sampah merupakan sistem pengelolaan sampah anorganik di mana masyarakat dapat mengumpulkan sampah daur ulang seperti botol, plastik, kertas, yang kemudian dapat ditukar dengan uang maupun barang.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu mengurangi sampah yang akan diolah di TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang.

Sedangkan rumah maggot merupakan salah satu media pengurai sampah organik, yang menggunakan larva berjenis lalat Black Soldier Fly, digunakan untuk mempercepat penguraian sampah Organik.

Selain mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional JBB juga berpartisipasi untuk memberikan apresiasi dalam pembinaan untuk Bank Sampah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan dalam Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024. Dengan penghargaan ini dapat menjadi dorongan bagi kami untuk terus berkomitmen, berinovasi, serta memperkuat kontribusi kami dalam upaya pelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga tentunya sejalan dengan tujuan kami dalam mencapai SDGs dan diharapkan sinergi ini akan terus berkembang bagi masa depan yang lebih baik,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan.

Selain mendapatkan penghargaan, Pertamina Patra Niaga Regional JBB juga berpartisipasi memberikan apresiasi dalam pembinaan untuk Bank Sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News