Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Luncurkan Greenhouse Sirih

Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Luncurkan Greenhouse Sirih
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui SHAFTHI (Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation) meluncurkan Program Greenhouse Sirih di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Kamis (26/9). Foto dok PT Pertamina Patra Niaga Regional JBB

jpnn.com, TANGERANG - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui SHAFTHI (Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation) meluncurkan Program Greenhouse Sirih di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Kamis (26/9).

Program tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberdayakan berbagai kelompok masyarakat, termasuk ibu rumah tangga, pekerja serabutan, pemuda, dan lansia, serta menjadi solusi inovatif untuk menjawab permintaan daun sirih yang terus meningkat.

Dalam pembukaanya, acara ini dimeriahkan dengan berbagai kekayaan budaya seperti penampilan budaya khas Kecamatan Neglasari, yaitu tarian Sipadmo dan atraksi wushu.

Produk unggulan Kampung Sirih dan Batik Ecoprint juga di pertunjukan yang tentunya merupakan hasil karya masyarakat Kampung Sirih yang terus diberdayakan melalui program ini.

Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menambahkan upaya program ini selaras dengan tujuan perusahaan yang ingin mendukung kesejahteraan masyarakat melalui solusi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Greenhouse Sirih ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui solusi berkelanjutan. Dengan meningkatnya permintaan daun sirih, greenhouse ini sangat penting untuk memastikan pasokan yang stabil demi mendukung usaha olahan sirih masyarakat,” ucap Eko.

Program Greenhouse Sirih merupakan bagian dari Betel Leaf Empowerment Hub Program yang sudah berjalan sejak 2020.

Tentunya, juga sejalan dengan SDGs (Sustainable Development Goals) khususnya pada poin 1 yaitu Tanpa Kemiskinan, poin 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, serta poin 12 yang meliputi Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

Dengan ini PT Pertamina Patra Niaga SHAFTHI menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung masyarakat Mekarsari dalam menciptakan masa depan yang lebih baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News