Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE di Riau, Isi Tabung LPG 3 Kg Sesuai Takaran

Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE di Riau, Isi Tabung LPG 3 Kg Sesuai Takaran
Pertamina Patra Niaga melakukan sidak ke sejumlah SPPBE di Riau, isi tabung 3 kilogram sesuai takaran. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - PEKANBARU - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Provinsi Riau, Minggu (23/6).

Hasilnya, isi tabung LPG 3 kilogram yang ada sesuai dengan takaran.

Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria, sidak rutin dilakukan untuk memonitoring secara langsung ketepatan kualitas dan kuantitas penyaluran LPG 3 kilogram yang disalurkan ke masyarakat sesuai takaran.

“Sidak Pengecekan dilakukan dari kemarin, Sabtu (22/06) ke SPBE Siak Bina Sejahtera, kemudian hari ini Tim Sales Area Retail Riau melanjutkan pengecekan ke SPBE Siak Jaya Abadi, SPBE Mas Artha Sarana dan SPBE Awal Bros Multi Karya," ujarnya.

Satria mengatakan saat sidak tim melakukan pengecekan dengan memeriksa berat tabung apakah sudah sesuai standar yang ditetapkan.

Pengecekan juga dilakukan ke mesin pengisian gas ke tabung di SPBE Unit Filling Machine (UFM), memastikan pengaturan UFM sesuai 3 kilogram berat isinya.

Satria lebih lanjut mengatakan pengecekan tabung LPG 3 kilogram dilakukan dengan sampling sebanyak 84 tabung.

Dari hasil pengecekan menunjukkan persentase sampel sesuai dengan ketentuan dan berat tabung sesuai dengan standar.

Pertamina Patra Niaga melakukan sidak ke sejumlah SPPBE di Riau, isi tabung 3 kilogram sesuai takaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News