Pertamina Resmikan SPBU Self Service Pertama di Indonesia

Pertamina Resmikan SPBU Self Service Pertama di Indonesia
Pertamina Resmikan SPBU Self Service Pertama di Indonesia
JAKARTA – Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Djaelani Sutomo meresmikan beroperasinya SPBU Self Service Pertama di Indonesia. SPBU yang terletak di CODO 34-15815 Gading Serpong Tangerang – Banten itu merupakan SPBU Self Service terintegrasi hasil kerjasama antara PT Pertamina dan PT Bank Mandiri Tbk yang bertujuan untuk memenuhi gaya hidup konsumen masyarakat urban.

Djaelani Sutomo menyatakan diresmikannya SPBU Self Service ini untuk menjawab tuntutan konsumen yang ingin mendapatkan layanan yang lebih cepat dan lebih baik serta mengedukasi masyarakat untuk melakukan transaksi secara mandiri.

"Jika periode sebelumnya pembayaran masih dilakukan secara tunai melalui kasir, maka SPBU ini dilengkapi dengan piranti yang dapat memudahkan konsumen melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit Visa, Mandiri Debit dan Mandiri Prabayar pada mesin EDC (Electronic Data Capture) yang telah tertanam dalam Dispenser SPBU," ucap Djaelani, Kamis (8/12).

Disebutkan, SPBU Self Service ini juga merupakan Pilot Project Sistem Online ATG antara SPBU dan Terminal BBM, serta dapat melakukan permintaan pengiriman pasokan BBM secara otomatis. "Sistem ini digunakan untuk menjamin ketepatan waktu mengirimkan BBM ke SPBU," kata dia.

JAKARTA – Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Djaelani Sutomo meresmikan beroperasinya SPBU Self Service Pertama di Indonesia. SPBU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News