Pertamina Segel SPBU Nakal

Pertamina Segel SPBU Nakal
Pertamina Segel SPBU Nakal
PANGKALANKERINCI- Sebuah SPBU di Kota Pangkalan Kerinci, Jalan Lintas Timur ditengarai kerap menjual bahan bakar minyak (BBM) kepada pembeli jerigen. Walau telah berulang kali diperingatkan tetapi tetap bandel. Maka Pertamina Regional II Riau, melakukan penyegelan terhadap SPBU milik PT Salindra Perkasa itu.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, ketika dikonfirmasi RPG (Group JPNN), melalui Kasat Reskrim AKP Darmawan SH, kemarin membenarkan adanya penutupan sementara SPBU milik PT Salindra Perkasa tersebut. "Kita telah menerima surat tembusan penutupan dari Pertamina ke Polres Pelalawan, terhadap SPBU tersebut. Jadi kita hanya membantu mendampingi dan mengawasi SPBU yang ditutup itu," ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan Kasat Reskrim, bahwa alasan Pertamina menutup SPBU itu karena mengutamakan penjualan BBM kepada pembeli dengan jerigen besar dari pada pengendara, selaku yang berhak mendapatkan BBM subsidi. Beberapa kali teguran dari Pertamina tidak diindahkan petugas dan pemilik SPBU.

Untuk memberikan efek jera, selama dua pekan mulai dari tanggal 21 Maret hingga tanggal 4 April 2012, Pertamina terpaksa menghentikan pasokan BBM ke SPBU milik PT Salindra Perkasa tersebut. Pertamina juga melakukan penyegelan terhadap seluruh aktifitas pelayanan penjualan BBM.

PANGKALANKERINCI- Sebuah SPBU di Kota Pangkalan Kerinci, Jalan Lintas Timur ditengarai kerap menjual bahan bakar minyak (BBM) kepada pembeli jerigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News