Pertamina Siap Akuisisi Petronas

Pertamina Siap Akuisisi Petronas
Pertamina Siap Akuisisi Petronas
JAKARTA – Perusahaan energi pelat merah, PT Pertamina (Persero) siap mengakuisisi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik perusahaan migas asal Malaysia, PT Petronas Niaga Indonesia yang telah lama menghentikan operasionalnya. Untuk tahap awal, Pertamina akan mengambil alih 9 dari 19 SPBU yang ada, di mana prosesnya sudah dalam tahap finalisasi.

Direktur Pembinaan Hilir Migas Kementerian ESDM Umi Asngadah mengatakan, pihaknya telah menerima laporan Pertamina yang akan menambah SPBU pascaakuisisi tersebut. ’’Itu kan business to business mereka, cuma Pertamina lapor ke mirjen Migas bahwa ada penambahan SPBU,” katanya di Jakarta kemarin.

VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir menyampaikan, proses akuisisi  SPBU sudah dalam tahap finalisasi dan ditargetkan rampung tahun ini juga. Rencananya, SPBU Petronas itu akan dijadikan pom bensin jenis COCO (company own company operate) atau dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh Pertamina.

 

Mengenai nilai investasi pembelian SPBU ini, Ali enggan membeberkan. Yang pasti harga pembelian berdasarkan keekonomian. ’’Pertimbangannya adalah lokasi, itu yang penting,” ujarnya.

 

JAKARTA – Perusahaan energi pelat merah, PT Pertamina (Persero) siap mengakuisisi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News