Pertamina SMEXPO 2024 Dorong UMKM Lokal jadi Vokal

Pertamina SMEXPO 2024 Dorong UMKM Lokal jadi Vokal
Maman Abdurrahman Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bersama Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina mengunjungi salah satu booth UMKM di Pameran Retail Nasional Pertamina SMEXPO 2024 yang tengah digelar di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 22-27 Oktober 2024 Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi membuka Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada 22–27 Oktober 2024.

Pameran yang melibatkan 43 UMKM Binaan Pertamina ini dibuka oleh Menteri UMKM Maman Abdurrahman.

Menteri UMKM Maman Abdurrahman mengapresiasi ajang Pertamina SMEXPO 2024 sebagai salah satu upaya untuk membina UMKM agar lebih berdaya.

Apabila ada banyak korporasi lain yang melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Pertamina untuk menjadi pembina bagi pengembangan UMKM maka fondasi ekonomi pun makin kuat.

“Inilah pentingnya keberadaan korporasi untuk ikut mendampingi UMKM bersama-sama pemerintah agar UMKM bisa menjadi vokal dan bersaing di kancah dunia,” ujarnya.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menegaskan Pertamina SMEXPO merupakan agenda rutin tahunan Pertamina yang bertujuan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mitra binaannya.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan Pertamina SMEXPO 2024 merupakan acara tahunan Pertamina.

Pada tahun ke-5 ini, SMEXPO 2024 mengusung tema “Lokal Jadi VOKAL”, dengan melibatkan 43 UMKM Binaan Pertamina.

PT Pertamina (Persero) resmi membuka Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News