Pertamina Tutup Pintu Renegoisasi dengan Merpati

Pertamina Tutup Pintu Renegoisasi dengan Merpati
Pertamina Tutup Pintu Renegoisasi dengan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mundakir menegaskan bahwa perseroan telah menutup pintu renegoisasi dengan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), terkait utang avtur (bahan bakar pesawat-red) yang sudah melampaui batas kesepakatan kedua belah pihak.

Pasalnya komitmen dalam kesepakatan itu diusulkan dari pihak Merpati. "Komitmen itu kan dari Merpati bahwa utangnya harus di bawah Rp100 miliar, jadi tidak ada renegosiasi, karena ini kan hasil kesepakatan korporasi," tutur Ali di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (8/11).

Alasan lain ditutupnya renegoisasi itu karena sebelumnya Pertamina telah memberikan renegoisasi pada Merpati. "Dulu sudah pernah kita berikan, sementara yang sudah ada itu di bawah Rp100 miliar itu terlampaui lagi, sekarang aja sudah Rp130 miliar," bebernya.

Sementara terkait rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang tengah mengajukan rekstrukturisasi utang Merpati menjadi saham pada Menteri Keuangan, Chatib Basri. Ali menyerahkan keputusan itu pada Menteri BUMN selaku pemegang saham BUMN.

"Kalau penghapusan piutang itu kewenangan pemegang saham,  kewenangan penghapusan piutang itu ada dipemegang saham," pungkas Ali.(chi/jpnn)


JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mundakir menegaskan bahwa perseroan telah menutup pintu renegoisasi dengan PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News