Perubahan Strategi Garuda Muda Sengaja Untuk Kelabui Singapura

Perubahan Strategi Garuda Muda Sengaja Untuk Kelabui Singapura
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 menyebut tim pelatih Singapura U-23 memantau langsung laga Indonesia U-23 saat menang 2-0 dari Filipina, Selasa (9/6) malam. Karena itu, tim pelatih sengaja melakukan perubahan-perubahan mencolok.

Selain melakukan pergantian pemain dan menurunkan tempo di babak kedua, Skuat Garuda Muda juga melakukan perubahan skema. Formasi 4-2-3-1 yang sebelumnya diusung dari awal, berganti menjadi 4-1-4-1 di babak kedua.

"Kami sengaja ubah strategi biar Singapura bingung. Mereka kan nonton pas main Indonesia, biar mereka pusing," kata asisten pelatih Mustaqim, Rabu (10/6).

Skuat Garuda Muda memang tak tampil full team pada laga kontra Filipina. Manahati Lestussen dan Saiful Indra Cahya tak dimainkan. Tapi, itu memang bagian dari strategi Aji untuk mencoba pemain pengganti yang tepat.

Mustaqim menyebut dalam laga terakhir, Kamis (11/6) nanti, Indonesia akan bermain dengan komposisi terbaik. Rotasi yang dilakukan di babak kedua, diyakini akan membuat pemain-pemain Garuda Muda lebih bugar. (dkk/jpnn)

TIMNAS U-23 menyebut tim pelatih Singapura U-23 memantau langsung laga Indonesia U-23 saat menang 2-0 dari Filipina, Selasa (9/6) malam. Karena itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News