Perusahaan Jerman Bikin Alat Renang Ala James Bond

Perusahaan Jerman Bikin Alat Renang Ala James Bond
Perusahaan Jerman Bikin Alat Renang Ala James Bond

jpnn.com - LONDON -- Anda masih ingat aksi James Bond 007 dalam film Thunderball. Kala itu, agen rahasia Inggris tersebut menyelam dengan menggunakan wahana bertenaga jet yang didesign secara khusus.

Nah, kini alat semacam itu telah tersedia di pasaran. Speed boat mini itu diberi nama pembuatnya "Seabob F7". Menggunakan jet listrik revolusioner yang mampu menghasilkan daya dorong 700 newton.

Artinya sang pengguna, dalam hal ini penyelam mampu melesat hingga 15km per jam di bawah air. Layaknya kecepatan lumba-lumba kala berenang.

Seperti dilansir dailymail, Selasa (11/3), Seabob F7 yang berbobot sekitar 64 kg ini, merupakan wahana pertama di dunia dengan fitur impeller khusus dari rotor didukung sebuah motor listrik. Teknologi ini memungkinkan semburan tenaga di belakang wahana, layaknya semburan tenaga jet.

Kapal mini futuristik ini  dapat menyelam hingga lebih dari 130 kaki dan beroperasi selama satu jam. Dengan sistim jetstream listriknya, Seabob mampu mampu melesat hingga 22 km/jam di atas permukaan air.

Mesin futuristik yang dibikin Cayogo di Stuttgart, Jerman menyediakan berbagai pilihan warna bagi pembelinya, seperti merah, oranye, kuning, biru, silver, putih, titanium dan krom dengan harga per-unitnya USD 20 ribu atau sekitar Rp 200 juta.

Nah, jika anda pengagum James Bond, yang dibintangi Sean Connery dan ingin menirukan aksinya, Seabob F7 layak dipertimbangkan. (esy/jpnn)


LONDON -- Anda masih ingat aksi James Bond 007 dalam film Thunderball. Kala itu, agen rahasia Inggris tersebut menyelam dengan menggunakan wahana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News