Perusahaan Sawit Arifin Panigoro Diduduki Warga

Perusahaan Sawit Arifin Panigoro Diduduki Warga
Perusahaan Sawit Arifin Panigoro Diduduki Warga
MANOKWARI - Kantor perusahaan perkebunan sawit, PT Medco yang beroperasi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat dipalang oleh warga setempat. Akibatnya, aktivitas perusahaan yang baru beroperasi ini lumpuh total.

Aksi boikot ini dilakukan sejak Sabtu (10/11) akhir pekan lalu sebagai bentuk kekecewaan warga maupun beberapa karyawan. Sejumlah tuntutan di antaranya, soal penerimaan tenaga kerja dan gaji karyawan tidak dipenuhi perusahaan.

Koordinator aksi, Musa Mandacan mengatakan alasan pemalangan kantor PT Medco yang merupakan perusahaan milik Arifin Panigoro ini tidak memenuhi janjinya. ‘’Kepala suku,tokoh ada sudah serahkan tanah kepada perusahaa. Kita buat perjanjian antara  plasma dan inti. Inti 70 persen dan plasma 30 persen. Begitu juga tenaga kerja yang direkrut,orang pribumi Papua 70 persen dan pendatang 30 persen. Tapi itu semua nol,’’ tegas Musa seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Senin (12/11).

PT Medco mulai membuka perkebunan kelapa sawit tahun 2007, berlokasi di Distrik Sidey dan Masni. Sebagian kebun sawitnya telah berproduksi dan saat ini sedang membangun pabrik pengolahan minyak mentah sawit atau CPO (crudle palm oil).

MANOKWARI - Kantor perusahaan perkebunan sawit, PT Medco yang beroperasi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat dipalang oleh warga setempat. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News