Pesan Nana Sudjana Saat Melantik Masrofi jadi Pj Bupati Banjarnegara: Harus Lebih Inovatif

Pesan Nana Sudjana Saat Melantik Masrofi jadi Pj Bupati Banjarnegara: Harus Lebih Inovatif
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Muhammad Masrofi sebagai Penjabat Bupati Banjarnegara. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Muhammad Masrofi sebagai Penjabat Bupati Banjarnegara.

Pelantikan Masrofi yang menggantikan Tri Harso Widirahmanto yang menjabat Pj Bupati Banjarnegara periode 2022-2024 itu digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Selasa (28/5).

Nana meminta Masrofi bisa terus melakukan inovasi dalam memimpin Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik, mengoptimalkan pengelolaan potensi daerah, dan menyejahterakan masyarakat.

"Saya minta, selaku pejabat (Masrofi) harus punya komitmen dan target. Misal (pengentasan) kemiskinan, komitmennya apa, targetnya berapa. Jadi, harus ada geregetnya. Jangan hanya mengikuti arah angin tanpa ada inovasi," kata Nana memberi arahan.

Dia mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pj bupati yang baru, khususnya terkait program prioritas dari pemerintah pusat dan Pemkab Banjarnegara, seperti soal kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, stunting, pengangguran, dan kemampuan mengelola inflasi.

"Ini selalu kami tekankan setiap ada pergantian jabatan. Ini suatu tantangan," ungkapnya.

Adapun saat ini persentase kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara 14,90 persen.

Kemiskinan ekstrem pada angka 1,50 persen. Turun dari tahun 2022 yang sebesar 1,53 persen.

Nana Sudjana berpesan kepada Masrofi yang dilantik sebagai pj bupati Banjarnegara agar lebih inovatif, komitmen dan target.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News