Pesan Nevi Zuairina Saat Acara Grand Launching Minang Youth Forum

Pesan Nevi Zuairina Saat Acara Grand Launching Minang Youth Forum
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina. Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com, PADANG - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina bicara tentang integritas yang selalu menjadi pegangan untuk menyempurnakan persiapan anak-anak muda zaman sekarang menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Nevi pada acara Grand Launching Minang Yout Forum yang mengusung tema Mewujudkan Mimpi Anak-Anak Muda, Senin (26/10).

Pada kesempatan itu, Nevi juga memberikan contoh berbagai kiprah kaum perempuan di dunia politik yang dilakukannya secara pribadi maupun yang juga diperankan rekan-rekannya.

Banyak kiprah perempuan PKS termasuk dirinya dari sisi advokasi masyarakat, peran legislasi, peran menyusun anggaran negara hingga pengawasan semua sektor kinerja pemerintah yang telah dibiayai negara.

Menurutnya, anak-anak muda sekarang harus memulai untuk meningkatkan kepercayaan dirinya dalam segala aktivitas termasuk latihan berorganisasi dan bermasyarakat. Ini akan sangat membantu ketika terjun di dunia politik akan menemui berbagai hal yang mirip-mirip organisasi anak muda, mulai dari jenjang sekolah hingga perguruan tinggi atau dari tingkat RT hingga nasional.

“Tentunya kepercayaan diri ini perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan. Dengan Sekolah, Kursus, Pelatihan, hingga berorganisasi akan menempa tiap peribadi menjadi sosok tangguh dalam kepemimpinan," kata Nevi.

Politikus PKS perempuan ini menekankan, bahwa yang paling penting adalah bagaimana mempertahankan sikap dan kualitas diri kita dengan memegang teguh kejujuran, solidaritas, empati dan saling tolong menolong dalam bingkai gotong royong.

Ia menyampaikan kepada forum anak-anak muda minang ini untuk memperkuat  kiat kiat menjadi pemimpin integritas di masa depan dengan mencontoh sifat rasul saw yakni, shidiq (jujur), tabligh (Menyampaikan atau pandai berkomunikasi), amanah (dapat dipercaya) dan fathonah (cerdas).

Nevi Zuairina bicara tentang integritas yang selalu menjadi pegangan untuk menyempurnakan persiapan anak-anak muda zaman sekarang menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News