Pesta Besar Menuju Semifinal

Pesta Besar Menuju Semifinal
Timnas Vietnam. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
TIMNAS Vietnam menginjakkan satu kaki di babak semifinal SEA Games XXVI/2011. Itu terjadi setelah pada laga keempatnya di grup B kemarin sore (12/11) di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, skuad Vietnam berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam.

Delapan gol tersebut adalah rekor terbesar di ajang SEA Games XXVI. Gol terbanyak sebelumnya dicetak Indonesia ke gawang Kamboja (6-0) pada 7 November lalu di grup A.

Unggul kualitas, Vietnam sudah merajalela begitu peluit kickoff dibunyikan wasit. Baru semenit pertandingan berjalan, Vietnam sudah unggul lewat sontekan Nguyen Van Quyet. Pada menit ke-12, tim besutan Falko Goetz itu menggandakan keunggulan, lagi-lagi lewat Nguyen Van Quyet.

Satu menit kemudian, Van Quyet mencatat hat-trick. Memasuki menit ke-15, Vietnam memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat Pham Than Luong. Tambahan gol Le Van Thang (18") dan Hoang Van Binh (30") membuat Vietnam menutup babak pertama dengan skor 6-0.

TIMNAS Vietnam menginjakkan satu kaki di babak semifinal SEA Games XXVI/2011. Itu terjadi setelah pada laga keempatnya di grup B kemarin sore (12/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News