Petahana Diprediksi Keok di Pilgub Kaltim Versi Survei GRC

Petahana Diprediksi Keok di Pilgub Kaltim Versi Survei GRC
Hasil survei GRC menunjukkan pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji mengalahkan petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024. ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Direktur Eksekutif Geopolitic Research Center (GRC), Alfian Septiansyah mengatakan pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji diperkirakan bakal menang di Pilgub Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini berdasarkan survei yang dikeluarkan oleh GRC. Kata dia, pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji lebih unggul dari pesaingnya Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

"Pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji diprediksi akan meraih kemenangan di Pilkada 2024. Hasil survei menunjukkan adanya hubungan signifikan antara tingkat keterpilihan dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja petahana," kata Alfian dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9).

Alfian mengungkapkan, sebanyak 58,8 persen responden menyatakan ketidakpuasan terhadap kinerja Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sedangkan hanya 34,3 persen yang merasa puas.

"Sementara itu, 6,9 persen responden tidak memberikan jawaban," katanya

Sementara itu, pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji unggul dalam jawaban pilihan top of mind dengan elektabilitas sebesar 49,4 persen dan pasangan petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi hanya mendapatkan 29,7 persen.

"Perihal ini, pemilih yang menyatakan tidak akan memilih, rahasia, belum memutuskan, tidak tahu, atau tidak menjawab mencapai 20,9 persen," ungkapnya.

 Lebih lanjut, jika survei ini dilaksanakan secara tertutup dengan menggunakan kertas kuisioner, pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji mengungguli Isran Noor dan Hadi Mulyadi di tiga kota dan enam kabupaten di Kalimantan Timur.

Hasil survei GRC menunjukkan pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji mengalahkan petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News