Peternak Ayam Minta Perlindungan DPR

Peternak Ayam Minta Perlindungan DPR
Peternak Ayam Minta Perlindungan DPR
JAKARTA—Peternak ayam pedaging dan petelur yang tergabung dalam Forum Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) mendesak pemerintah untuk memproteksi impor daging paha ayam atau CLQ (Chicken Leg Quorter). Jika tidak, usaha peternakan unggas di Indonesia yang kebanyakan UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) akan gulung tikar.

“Kami meminta dukungan anggota Komisi IV DPR RI untuk mendesak pemerintah akan melakukan proteksi terhadap impor CLQ. Apalagi produksi CLQ di Indonesia masih sedikit dibanding Amerika,” kata Ketua FMPI Don P Utoyo dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi IV DPR RI, Kamis (21/1).

Dia menyebutkan, produksi daging ayam di Amerika mencapai 17 juta ton dan CLG sekitar 2-3 juta ton. Di Indonesia sendiri produksi daging ayamnya hanya sekitar 4,5 juta ton dan CLQ 1 juta ton.

“Ya bisa dibayangkan jika pemerintah mengimpor CLQ ke Indonesia, kami bisa mati,” keluhnya.Pemerintah menurut Don, tidak harus melakukan impor. Sebab, produksi daging ayam, CLQ, dan telur masih bisa dipenuhi dalam negeri.

JAKARTA—Peternak ayam pedaging dan petelur yang tergabung dalam Forum Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) mendesak pemerintah untuk memproteksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News