Petinggi KPK Kunjungi Markas FBI

Petinggi KPK Kunjungi Markas FBI
Petinggi KPK Kunjungi Markas FBI
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mau tertinggal dengan negara lain soal penanganan korupsi. Beberapa petinggi KPK, termasuk Ketua Antasari Azhar, sedang belajar ke markas Federal Bureau Investigation (FBI) di Amerika Serikat.

Antasari berangkat ke Negeri Paman Sam awal pekan lalu, didampingi Wakil Ketua Chandra M. Hamzah dan beberapa pejabat komisi level direktur. Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi S.P., kunjungan KPK tersebut merupakan muhibah balasan. ’’Beberapa waktu lalu KPK sudah ada MoU dengan FBI. Jadi, sekarang ada semacam kunjungan balasan,’’ jelas mantan wartawan itu, Minggu (21/12).

Johan menambahkan bahwa salah satu poin penting kunjungan itu adalah transfer pengetahuan penanganan korupsi. ’’Nanti memang ada transfer pendidikan kepada para petugas KPK. Poin-poinnya memang perlu tunggu kedatangan para pimpinan. Mereka belum kembali ke tanah air,’’ terang Johan.

Sebelumnya, Antasari pernah mengungkapkan bahwa kerja sama dengan biro investigasi federal Amerika itu bernilai strategis. Salah satu di antaranya, menuntaskan pekerjaan rumah yang masih menjadi beban komisi.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mau tertinggal dengan negara lain soal penanganan korupsi. Beberapa petinggi KPK, termasuk Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News