Petugas Gaptek Hambat e-KTP

Petugas Gaptek Hambat e-KTP
Petugas Gaptek Hambat e-KTP
BANDUNG - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terus membanggakan program KTP elektronik (e-KTP) bagi penduduk Indonesia sebagai yang terbaik dan teraman. Sebab, untuk setiap data penduduk tidak hanya dilengkapi dengan fingerprint (sidik jari) tetapi juga retina mata (iris).

Sekretaris Direktorat Jendral (Ditjen)  Administrasi Kependudukan Kemendagri, Elfius Dailami, mengatakan bahwa penggunaan iris itu akan menjadikan e-KTP sulit dimanipulasi. Penggunaan retina juga untuk melengkapi data tentang pemegang e-KTP dalam database kependudukan.

"Iris itu sebagai antisipasi juga bagi warga yang tak punya jari. Tapi intinya, data itu berlapis," kata Elfius dalam diskusi tentang e-KTP di Bandung, Sabtu (26/11).

Dipaparkannya, teknologi itu juga jauh lebih maju dibanding negara lain terutama di Asia Tenggara. Selain itu, Elfius juga mengklaim harga setiap -e-KTP di Indonesia masih lebih murah dibanding negara lain.

BANDUNG - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terus membanggakan program KTP elektronik (e-KTP) bagi penduduk Indonesia sebagai yang terbaik dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News