PGN Incar Pipanisasi Gas Trans Jawa

PGN Incar Pipanisasi Gas Trans Jawa
PGN Incar Pipanisasi Gas Trans Jawa
JAKARTA - Proyek koneksi atau integrasi pipa gas Trans-Jawa terus menarik investor. Kali ini, giiran PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang menyatakan minat untuk ikut masuk dalam proyek jaringan pipa gas yang membentang sepanjang Pulau Jawa tersebut.

Direktur Utama PT PGN Hendi P. Santoso mengatakan, pihaknya kini tengah mendekati PT Pertamina sebagai pemegang konsesi pembangunan ruas pipa gas Trans-Jawa. "Kami ingin sinergi," ujarnya, Jumat (22/6).

Ke depan, jaringan pipa gas Trans-Jawa memang akan memegang peran penting dalam suplai gas di Jawa yang merupakan pusat perekonomian Indonesia. Karena itu, banyak pihak yang berharap agar proyek koneksi atau integrasi pipa gas sepanjang 682,1 kilometer (km) itu bisa segera selesai.

Dalam roadmap-nya, proyek yang diperkirakan akan menelan biaya investasi hingga USD 1,12 miliar tersebut "terdiri atas tiga proyek utama. Pertama, ruas pipa Jawa bagian Barat jalur Cirebon-Sunyaragi (84 km) dan Tegalgede-Muara Tawar (50 km) senilai USD 300 juta.

JAKARTA - Proyek koneksi atau integrasi pipa gas Trans-Jawa terus menarik investor. Kali ini, giiran PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News