PGN Resmikan Proyek Jaringan Gas Rumah Tangga di Tangerang

PGN Resmikan Proyek Jaringan Gas Rumah Tangga di Tangerang
PGN Resmikan Proyek Jaringan Gas Rumah Tangga di Tangerang

jpnn.com - TANGERANG - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) SBU Distribusi Wilayah I baru saja meresmikan proyek pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di Perumnas II Karawaci, Kelurahan Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Acara peresmian ini ditandai dengan pembukaan kran (valve) aliran gas dan pemantikan api di kompor salah satu warga yang sudah siap menikmati aliran gas bumi.

"Melalui pembangunan fasilitas jaringan distribusi gas ini, maka akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati manfaat gas bumi sebagai energi yang ramah lingkungan, aman dengan harga terjangkau," ujar Direktur SDM dan Umum PGN Hendi Kusnadi di Tangerang, Kamis (27/2).

Hendi jelaskan bahwa pembangunan pipa distribusi gas ini merupakan bagian dari gerakan 'PGN Sayang Ibu'. Melalui gerakan ini, PGN menargetkan pembangunan jaringan pipa rumah tangga hingga satu juta satuan sambungan, yang dimulai tahun ini dan berkesinambungan di tahun-tahun selanjutnya.

"Kami bersyukur pipa distribusi untuk rumah tangga di Tangerang terus bertambah. PGN berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringan gas ke perumahan lainnya, agar lebih banyak masyarakat yang menikmati energi baik PGN," papar dia.

Saat ini di Tangerang sudah ada sekitar 5.520 rumah tangga dan komersial yang menikmati gas bumi dari PGN, dan direncanakan terus bertambah. Selain rumah tangga, PGN juga melayani pelanggan usaha kecil, seperti rumah makan dan restoran dalam penyediaan gas bumi.

PGN Area Tangerang memiliki dan mengoperasikan pipa sepanjang 75,8 kilometer yang ditujukan untuk melayani pelanggan rumah tangga dan komersial. Selain untuk rumah tangga, industri dan komersial, PGN juga membangun infrastruktur gas untuk transportasi. (chi/jpnn)


TANGERANG - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) SBU Distribusi Wilayah I baru saja meresmikan proyek pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News