Piala Dunia 2014 Akan Menjadi Yang Terhebat

Piala Dunia 2014 Akan Menjadi Yang Terhebat
Piala Dunia 2014 Akan Menjadi Yang Terhebat

jpnn.com - ZURICH- FIFA selaku induk sepakbola sejagat terus memberikan dukungan pada Brazil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Presiden FIFA, Sepp Blatter mengatakan, Piala Dunia 2014 nanti akan menjadi turnamen terhebat sepanjang sejarah.

Blatter tampaknya ingin meyakinkan banyak pihak mengenai kesiapan Brazil menggelar pesta sepakbola empat tahunan itu. Pasalnya, hingga kini Brazil terus mendapat sorotan tajam karena persiapan yang buruk.

Beberapa stadion belum juga berhasil dirampungkan. Selain itu, Brazil juga terus diteror demo dari warganya. Mereka menilai, FIFA menjadikan Brazil sapi perah dalam turnamen itu. Demo besar-besaran sudah ditunjukkan dalam Piala Konfederasi 2013 lalu.

“Terlepas dari semua kritikan yang ada, Piala Dunia nanti akan menjadi yang terhebat sepanjang sejarah,” terang Blatter sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Sabtu (11/1).

Salah satu yang menjadi optimism FIFA ialah kecintaan warga Brazil terhadap sepakbola. Blatter mengatakan, warga Brazil tak akan merusak sepakbola yang sudah dianggap sebagai agama kedua.

“Irama sepakbolanya berubah. Kompetisinya berubah. Kini kami memiliki 32 tim. Pada Piala 1950 (saat Brazil tuan rumah) hanya ada 16 tim. Saya yakin semua stadion akan selesai pada Maret mendatang. Kami juga memiliki sisa waktu,” tegas Blatter. (jos/jpnn)


ZURICH- FIFA selaku induk sepakbola sejagat terus memberikan dukungan pada Brazil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Presiden FIFA, Sepp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News