Piala Menpora 2021 tak Terganggu dengan Masalah Izin Keramaian Timnas U-22

Piala Menpora 2021 tak Terganggu dengan Masalah Izin Keramaian Timnas U-22
Menpora Zainudin Amali (kanan) memberi salam kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai sosialisasi virtual turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada manajemen klub dan suporter di Jakarta, Kamis (18/2/2021). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak akan terganggu dengan perkara izin keramaian tim nasional U-22 yang membuat laga uji coba kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3) dibatalkan.

"Piala Menpora tidak ada masalah," ujar Zainudin di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (4/3)

Menurut politikus Partai Golkar itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto memang sempat mempertanyakan soal dampak pembatalan pertandingan persahabatan tersebut terhadap Piala Menpora 2021, ketika menemui dirinya di Gedung Kemenpora.

Menurut Zainuddin, selama mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Piala Menpora akan terus berjalan sesuai rencana.

"Sempat ada kekhawatiran kalau Piala Menpora terpengaruh dengan kejadian semalam, tetapi tidak. Semua tetap berjalan dan sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI, turnamen pramusim itu akan dibuka di Stadion Manahan, Solo," kata Zainudin.

Seperti diketahui, pertandingan persahabatan timnas U-22 versus Tira Persikabo, yang dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, dibatalkan.

Pembatalan dilakukan kurang dari satu jam sebelum sepak mula, lantaran izin keramaian Polri belum keluar.

Sementara Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021.

Piala Menpora 2021 disebut tak akan terganggu dengan masalah izin keramaian uji coba laga Timnas U-22.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News