Piala Sudirman, Indonesia Waspadai Tunggal Putri India

Piala Sudirman, Indonesia Waspadai Tunggal Putri India
Piala Sudirman, Indonesia Waspadai Tunggal Putri India
DARI hitung-hitungan di atas kertas, kalau mau lolos ke babak selanjutnya Indonesia harus menang dari India. Sebab lawan lainnya di grup A, Tiongkok adalah favorit juara dan secara rangking di tiap kategori Merah Putih ada di bawah Negeri Tirai Bambu itu.

Membedah kekuatan lini per lini Indonesia atas India, berdasarkn rangking pemain, hanya di sektor tunggal putri Indonesia lebih inferior. Tunggal putri terbaik India, Saina Nehwal ada di posisi dua dunia. Sementara Indonesia Linda Wenifanetri di posisi 17.

Kasubid pelatnas PB PBSI Christian Hadinata melihat kekuatan India ada di tunggal putri. Saina Nehwal dan Sindhu P.V. adalah dua nama yang bakal menyulitkan. Di luar tunggal putri, Christian memandang kekuatan Negeri Bollywood, julukan India, masih di sanggup dijinakkan oleh Indonesia.

Tapi jangan lupakan juga kalau grafik pemain tunggal putri kita, utamanya Linda (Linda Wenifanetri, red.) sedang naik. Walau secara rangking dengan Saina beda jauh, saya kira Linda bisa memberikan perlawanan," tutur Christian.

DARI hitung-hitungan di atas kertas, kalau mau lolos ke babak selanjutnya Indonesia harus menang dari India. Sebab lawan lainnya di grup A, Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News