Pidato Kenegaraan SBY di DPR Tercoreng

Lagu Indonesia Raya Nyaris Terlupakan

Pidato Kenegaraan SBY di DPR Tercoreng
Pidato Kenegaraan SBY di DPR Tercoreng
JAKARTA - Kesempurnaan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 64 di DPR tercoreng. Insiden memalukan terjadi di acara kenegaraan yang ditonton banyak orang itu. Pasalnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya nyaris terlupakan untuk dikumandangkan.

Dalam paripurna DPR yang dihadiri Presiden, biasanya lagu Indonesia Raya langsung diperdengarkan sesaat setelah presiden menempati kursinya di samping deretan kursi pimpinan DPR. Sekitar pukul 09.05, setelah Presiden dan Wakil Presiden memasuki ruang paripurna. Rangkaian acara pun dimulai.

Namun Agung Laksono yang memimpin sidang justru langsung mengajak mengheningkan cipta. Padahal biasanya, sesuai protokol yang baku acara didahului dengan Indonesia Raya. Ajakan Agung itu sempat membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkejut. Ia pun menoleh ke arah Agung Laksono. Sebab, Presiden sudah siap-siap berdiri, satu kebiasaan baku saat Indonesia Raya dikumandangkan. 

Namun tetap saja acara mengheningkan cipta berlanjut. Setelah mengheningkan cipta, Agung memulai sambutannya sekaligus membuka masa sidang terakhir bagi DPR periode 2004-2009. Setelah sekitar 20 menit memberikan sambutan tertulis, Agung mempersilakan Presiden menyampaikan pidato kenegaraan.

JAKARTA - Kesempurnaan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 64 di DPR tercoreng. Insiden memalukan terjadi di acara kenegaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News