Pilgub Jakarta 2024: PWNU, KPU dan Bawaslu Jakarta Resmikan Badan Pemantau Pilkada NU

Pilgub Jakarta 2024: PWNU, KPU dan Bawaslu Jakarta Resmikan Badan Pemantau Pilkada NU
Direktur BPPNU Jakarta H Abdul Azis Suaedy pada acara peresmian Badan Pemantau Pilkada Nahdlatul Ulama (BPPNU) Jakarta sebagai badan khusus untuk mengawasi proses pilkada Jakarta 2024 di Aula Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024). Foto: Dok. PWNU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta meresmikan Badan Pemantau Pilkada Nahdlatul Ulama (BPPNU) Jakarta sebagai badan khusus untuk mengawasi proses Pilgub Jakarta 2024.

Peresmian tersebut dilangsungkan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta di Aula Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024).

BPPNU Jakarta resmi terakreditasi menjadi salah satu lembaga pemantau Pilkada Jakarta 2024 yang dikeluarkan oleh KPU DKI Jakarta.

Direktur BPPNU Jakarta H Abdul Azis Suaedy mengatakan pilkada Jakarta akan menjadi peristiwa politik yang penting dalam beberapa tahun terakhir.

Sebab Jakarta merupakan epicentrum di tingkat nasional.

Menurutnya, akan banyak berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dalam proses demokrasi ini.

"Dan, kita juga tau bahwa pilkada tahun ini memiliki tantangan, seperti ajakan golput, hoaks, ancaman-ancaman, ketidakadilan, ketidakjujuran dalam proses pemilihan," ujarnya

Dia menilai situasi ini menunjukkan adanya potensi kerugian bagi demokrasi. Untuk itu, perlu adanya pendekatan yang menyeluruh yaitu melalui pendidikan pemilih yang terencana dengan pemantauan secara ketat.

PWNU DKI Jakarta meresmikan Badan Pemantau Pilkada Nahdlatul Ulama (BPPNU) Jakarta sebagai badan khusus untuk mengawasi proses Pilgub Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News