Pilgub Jatim, PKS Unggul PDIP

Pilgub Jatim, PKS Unggul PDIP
Pilgub Jatim, PKS Unggul PDIP

jpnn.com - JAKARTA – Survey membuktikan. Kekalahan pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa-Mojiono pada Pilgub Jatim tahun ini, tentu akan membuka fakta baru terhadap peta kekuatan partai politik. Dimana, pasangan Cagub/Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawangsa-Mojiono yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diketahui memiliki basis yang tak diragukan. Bahkan, prediksi awal pasangan calon kandidat partai moncong putih itu bakal memenangkan Pilgub Jatim. Tapi apa yang terjadi, malah sebaliknya. Pasangan calon kandidat yang tidak pernah disangka-sangka akan menang, justru berhasil mengalahkan pasangan calon kuat itu.

Betapa tidak, pasangan Soekarwo-Saifullah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa dibilang tidak begitu memiliki basis di wilayah Jawa Timur (Jatim). Karena, Jatim merupakan basis terkuat PDIP.

Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid saat ditemui JPNN di Gedung Parlemen Senayan, Selasa (03/02) menjelaskan, pihaknya tidak akan menyangka kalau pasangan calon yang diusung oleh PKS itu berhasil mengalahkan pasangan calon yang diusung oleh PDIP. Dengan demikian, hal ini patut dijadikan sebagai tolok ukur baru bagi sebuah partai, dan tentu hal ini sangat bermakna yang cukup signifikan bagi kelangsungan dari partai itu sendiri.

Kemenangan PKS pada Pilgub Jatim tersebut, membuktikan bahwa kekuatan politik masih bergerak menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres nanti. Karenanya, bagi dia PKS tidak akan terburu-buru dalam menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung pada Pilpres nanti.

''Kami tidak ingin gegabah dalam menentukan siapa figur yang nantinya akan dicalonkan sebagai calon presiden dan wakil presiden. Karena ini menyangkut masa depan Bangsa Indonesia lima tahun mendatang, jadi perlu dipikirkan lebih matang lagi siapa kira-kira yang pantas untuk dimenangkan sebagai presiden dan wakil presiden RI,'' katanya.(sid/JPNN)


JAKARTA – Survey membuktikan. Kekalahan pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa-Mojiono pada Pilgub Jatim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News