Pilihan Pribadi Penyidik Tak Perlu jadi Polemik

Pilihan Pribadi Penyidik Tak Perlu jadi Polemik
Pilihan Pribadi Penyidik Tak Perlu jadi Polemik
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy,  berharap mundurnya enam penyidik Polri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menjadi polemik yang dibesar-besarkan. Menurutnya, memilih kembali ke Polri sebagai tenpat asal merupakan pilihan personal para penyidik.

"Saya berharap pengajuan pengunduran enam penyidik KPK untuk kembali ke institusi Polri ditanggapi dengan proporsional, jangan dibesar-besarkanlah. Baik pilihan untuk kembali ke institusinya di Polri atau memilih terus berkarier di KPK, saya kira itu pilihan personal," kata. Aboebakar, Sabtu (3/11).

Mengenai alasan pilihan penyidik itu, Aboebakar mengingatkan tak perlu berspekulasi. Menurutnya, bila para perwira tersebut kembali ke Polri karena kecintaan mereka terhadap institusinya, biarlah itu menjadi asalan pribadi masing-masing. "Hanya saja saya mengingatkan agar semuanya dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar politisi PKS itu.

Ia menambahkan, jangan sampai ada persoalan administratif yang akan berdampak pada pelaksanaan tugas mereka selanjutnya. Misalnya, soal keabsahan penyidikannya yang kemudian dipertanyakan. "Oleh karenanya semuanya harus dilakukan dengan tertib administrasi yang baik dan benar," pungkasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy,  berharap mundurnya enam penyidik Polri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News