Pilkada Jateng, Adik Gus Dur Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi

Pilkada Jateng, Adik Gus Dur Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi
Calon Gubernur Jateng nomor urut 1 Andika Perkasa. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Adik kandung Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Umar Wahid, ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Andika-Hendi).

Andika Perkasa menjelaskan bahwa penunjukan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H Hasyim Asy'ari itu sebagai ketua tim pemenangan Andika-Hendi, atas keputusan DPP PDI Perjuangan.

"Jadi, untuk ketua tim pemenangan kami saya dengan Mas Hendi adalah Bapak dr. Umar Wahid. Beliau cucu pendiri NU, dan adiknya Gus Dur," kata Andika Perkasa di Kantor Muhammadiyah Jateng, Rabu (25/9).

Adapun alasan penunjukan dokter spesialis paru yang pernah menjabat ketua Tim Dokter Kepresidenan era Gus Dur itu berdasarkan pertimbangan banyak aspek.

Beberapa di antaranya, yaitu Umar Wahid dikenal sebagai praktisi kesehatan, mengepalai sejumlah rumah sakit di Indonesia, dan pernah duduk di kursi DPR RI dari Dapil VII Jateng.

"Mungkin dari banyak aspek, pertimbangan, tetapi bukan satu satunya. Yang jelas yang paling besar adalah bagaimana penerimaan masyarakat terhadap beliau. Beliau adalah figur yang cocok untuk jadi ketua tim pemenangan," ungkap mantan panglima TNI itu.

Andika menjelaskan struktur tim pemenangan pun banyak diisi kalangan tokoh masyarakat, budayawan, termasuk di antaranya ialah purnawirawan TNI - Polri.

"Purnawirawan kami sudah banyak, sekitar 30-an karena juga mereka peduli dan siap untuk membantu. Budayawan juga ada Mas Goenawan Mohamad," ujar Andika Perkasa. (mcr5/jpnn)

Pilkada Jateng, adik Gus Dur, Umar Wahid, resmi ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Cagub-Cawagub Jateng nomor urut 1, Andika-Hendi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News