Pilpres 2014 Diprediksi Pertarungan Jokowi dan Gita

Pilpres 2014 Diprediksi Pertarungan Jokowi dan Gita
Pilpres 2014 Diprediksi Pertarungan Jokowi dan Gita
JAKARTA - Direktur Eksekutif Institute for Transformation Studies (Intrans) Saiful Haq memprediksi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 menjadi pertarungan antara Joko Widodo dan Gita Wirjawan. Dua kandidat yang menjadi calon presiden muda ini akan disokong oleh dua partai besar.

Saiful menyatakan PDI Perjuangan akan mengusung Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- pada Pilpres 2014. Analisa ini didasarkan pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan yang mengedepankan regenerasi di tubuh partai yang didirikannya.

"Ibu Mega sudah melakukan itu dengan mencalonkan kader-kader mudanya, misalnya Ganjar Pranowo di (Pilgub) Jawa Tengah, dan Rieke Diah Pitaloka di Jawa Barat. Saya pikir itu menunjukkan Mega sedang menyiapkan generasi lapis baru PDIP. Itu sangat positif untuk perkembangan politik Indonesia," jelas Saiful Haq di Jakarta, Selasa (11/6).

Apalagi, sambung Saiful Haq, kalau Mega tidak ingin lagi jadi oposisi, tidak ada jalan lain kecuali mencalonkan Jokowi. "Kalau dia melaunching capresnya sebelum pemilihan legislatif 2014, PDI Perjuangan diyakini menjadi pemenang mayoritas," katanya.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Institute for Transformation Studies (Intrans) Saiful Haq memprediksi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 menjadi pertarungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News